Sukurin! Pengutil Rokok Akhirnya Dibekuk

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Pengutil rokok di pertokoan yang sangat meresahkan masyarakat di wilayah Bontang Kuala, berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Bontang Utara. Laki-laki berusia 31 tahun berinisial WY dibekuk di rumahnya, Jalan Kapten Piere Tendean, RT 01, tepatnya di gudang rumput laut samping Hotel Santi, Kelurahan Bontang Kuala. Pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara.

Baru-baru ini, WY tertangkap tangan sedang mengutil rokok dengan cara dimasukkan ke dalam jaket pada Sabtu (10/2), sekira pukul 14.00 Wita di toko milik korban bernama Betty Ari.

Kapolres Bontang, AKBP Dedi Agustono melalui Kasubag Humas Iptu Suyono mengatakan, saat itu WY ditangkap oleh pemilik toko setelah dilakukan pengintaian. Tersangka pun ditangkap oleh korban dengan barang bukti berupa satu slop rokok merek Sampoerna. “Namun saat polisi dihubungi oleh korban, pelaku berhasil kabur melalui pintu belakang toko. Saat itu juga, korban langsung membuat laporan kejadian tersebut ke Polsek Bontang Utara,” jelas Suyono, Selasa (13/2) kemarin.

Setelah Polisi mendapat laporan, polisi langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan melakukan pencarian terhadap pelaku. Tepat pukul 17.00 Wita, Suyono mengatakan Unit Reskrim Polsek Bontang Utara berhasil membekuk pelaku dari tempat persembunyiannya di gudang rumput laut samping Hotel Santi di Kelurahan Bontang Kuala. “Dari pengakuan tersangka, selain mencuri rokok pada hari Sabtu lalu, tersangka juga pernah mengambil barang milik orang lain berupa rokok, handphone, jam tangan, dan uang tunai di Toko Akkung yang juga beralamat di Bontang Kuala,” beber Suyono.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Bontang Utara guna menjalani proses penyidikan. “Penyidik menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 Tahun penjara,” tukasnya. (mga)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi M1

Comment

Loading...