Takut Kecurian, Penumpang Susul Tas Masuk Mesin Sinar-X

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Seorang penumpang wanita di Stasiun Kereta Api Dongguan di Propinsi Guangdong, China selatan, nekat masuk mesin Sinar-X untuk menjaga tasnya.

Sebuah foto yang diunggah di media sosial menunjukkan wanita bertumpu pada ban berjalan saat dia mengikuti tasnya melewati pemindai keamanan.

Diduga wanita tersebut tidak ingin dipisahkan dari tas dan isinya. Tidak jelas apa yang dia bawa di tasnya. Namun, kemungkinan besar ada tumpukan uang yang secara tradisional diberikan sebagai hadiah untuk Tahun Baru Imlek.

Awalnya, wanita itu dengan senang hati meletakkan kopernya melalui mesin sebelum berjalan melalui pos pemeriksaan keamanan sambil memegang tas tangan yang lebih kecil. Tapi, petugas keamanan mengatakan kepadanya bahwa tas itu juga harus diperiksa. Ia pun kembali dan meletakkannya di ban berjalan.

Petugas kemudian dibuat tertegun saat penumpang itu mulai ikut naik bersama tasnya untuk melewati Sinar-X. Setelah melewati pemeriksaan Sinar-X, wanita itu langsung bergegas mendapatkan troli dan pergi.

Staf Stasiun Kereta Api Dongguan telah menyarankan agar penumpang tidak ikut naik mesin sinar-X. Mereka mengatakan bahwa radiasi pemindai bisa berbahaya. (Metro/amr/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...