Dana Awal Kampanye, NH-Azis Tertinggi, Agus-TBL Terendah

Jumat, 16 Februari 2018 - 14:26 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan telah melaporkan dana awal yang akan digunakan dalam berkampanye.

Dari Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) pasangan Nurdin Halid- Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH – Aziz) paling tinggi.

“Betul laporannya itu masuk sejak kemarin, sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkap Humas KPU Sulsel Asrar Marlang, Kamis (15/2/2018).

Dalam LADK tersebut,  pasangan Nurdin Halid – Abd Aziz Qahhar Mudzakkar yang mencatat LADK nya sebesar 500 juta rupiah. diikuti pasangan Ichsan Yasin Limpo -Andi Mudzakkar yang melaporkan dana kampanyenya sebesar 100 Juta.

Untuk pasangan Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman melaporkan LADK sebesar 80 Juta. Dan terakhir atau  kandidat yang paling sedikit jumlahnya pasangan Agus Arifin Numan – Tanribali Lamo yang LADK hanya sebesar 75 Juta.

Seperti diketahui, LADK ini akan diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan dan akan terus dipantau terkait kesesuaian anggaran tersebut dengan fakta anggaran kampanye si lapangan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.