Dari Balik Jeruji Besih, Anas Urbaningrum Kirim Pesan Super Buat Kader HMI

Jumat, 16 Februari 2018 - 14:46 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sedang menjalankan Kongres ke-30 di Kota Ambon. Kongres ke-30 itu dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi pada, Rabu (14/2) kemarin.

Dari moment dua tahunan organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia itu, ada hal menarik pasca pembukaan yang dilakukan oleh Jokowi dan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, serta dihadiri oleh sesepuh HMI sendiri. Yakni, pesan super mantan Ketua Umum PB HMI, Anas Urbaningrum.

Anas Urbaningrum sendiri yang menulis surat tersebut di atas secarik kertas putih dari dalam penjara.  Sedikitnya ada tujuh pesan yang disampaikan oleh Anas dari kader HMI yang sedang menjalani Kongres di Kota Ambon.

Salah satu dari tujuh poin dalam surat itu, Anas meminta agar kader HMI tetap menjaga organisasi kebanggaan umat itu agar tetap mudah, dan terus bergerak maju menawarkan massa depan yang lebih baik. (Aiy/Fajar)

Berikut tujuh pesan Anas yang tertuang dalam secarik kertas putih itu, seperti dilansir dari laman resmi panitia Kongres HMI ke-30.

1. Selamat Kongres HMI ke-30 di Kota Ambon.

2. Kongres yang sehat adalah, ramuan yang adil antara pertemuan kader, gagasan, semangat, idealisme, komitmen, serta tentu saja politik.

3. Sukses Kongres ditandai produksi gagasan segar, penguatan idealisme perjuangan lahirnya kepemimpinan yang cakap dan membawa harapan.

4. Organisasi besar selayaknya dikelola dengan pendekatan sistem yang dinamis dan pikiran-pikiran besar.

5. HMI harus dijaga tetap muda, bergerak maju menawarkan masa depan.

6. Hanya yang bergerak maju penuh kesadaran dan kemampuan yang behak atas masa depan.

7. Dari ikhtiar, keyakinan dan pertolongan dari Allah, tetap Yakin Usaha Sampai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *