AHY Resmi Jabat Ketua Kogasma Partai Demokrat di Pemilu 2019

Sabtu, 17 Februari 2018 - 20:42 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, resmi dikukuhkan sebagai Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (17/2). Pengukuhan itu langsung dipimpin oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Acara tersebut dihadiri petinggi Partai Demokrat, pengurus DPP Demokrat dan juga kader.

Pengkuhan ini dilakukan setelah KPU resmi menetapkan Partai Demokrat sebagai salah satu partai politik peserta Pemilu 2019 mendatang. AHY dipercaya sebagai pemegang tongkat pemenangan untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengungkapkan, pengukuhan ini berdasarkan keputusan DPP Partai Demokrat yang sudah ditanda tangani oleh Ketua Umum dan Sekjen Partai Demokrat.

“Telah diangkat saudara Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua Kogasma Pemilu 2019,” ujar Hinca.

Prosesi pengukuhan ini ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka Kogasma, yang bertuliskan Demokrat Siap!, oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kepada Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam sambutannya, SBY meminta Kogasma dapat membantu DPP Partai Demokrat untuk mengatur strategi memenangkan partai dalam Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019.

“Kita ingin berhasil, ingin menang dan bersiap sambil memohon. Maka Partai Demokrat telah membentuk Kogasma 2019 untuk apa, untuk menyukseskan perjuangan kita. Untuk membantu dewan Pimpinan Pusat Demokrat agar partai kita menang dalam pemilu yang akan datang,” papar SBY.

Bahkan, mantan Presiden RI ke-enam itu juga meminta agar Kogasma dapat menjalankan tugas dengan profesional, serta membuat strategi pemenangan pemilu dengan bijak dan dengan cara baik.

“Oleh karena itu kepada Kogasma saya ucapkan selamat bertugas, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Susun strategi pemenangan yang jitu,” pungkasnya. (Fajar/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *