Sayap Pesawat Rusak, Gubernur Aceh Dilaporkan Selamat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, dilaporkan selamat setelah pesawat yang ditumpanginya mendarat darurat di kawasan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu sore (17/2/2018) sekitar pukul 15.15 WIB.

Foto kejadian sudah banyak beredar di dunia maya. Berdasarkan foto tersebut, sayap kanan pesawat tampak patah dan rusak.

Belum diketahui secara pasti penyebab pesawat harus mendarat darurat.

“Iya, benar. Tadi laporannya, pesawat mendarat pukul 15.15 WIB. Pak Irwandi dan satu orang lagi selamat. Untuk penyebabnya, saya belum tahu,” kata Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto.

Sebelum kejadian, Irwandi diketahui hendak kembali dari Kabupaten Aceh Jaya menuju Landasan Udara (Lanud) Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Dalam perjalanan, pesawat tiba-tiba harus mendarat darurat.

Karo Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh Mulyadi Nurdin juga membenarkan insiden yang dialami orang nomor satu di Aceh.

“Alhamdulillah, Gubernur Irwandi Yusuf dan Asisten II Taqwallah yang mendampingi selamat. Dalam keadaan sehat walafiat, tidak ada kurang satu apapun,” tutur Mulyadi kepada JawaPos.com. (mal/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...