SD Unggulan Toddopuli Juara Sains Nurul Fikri Fair 2018

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — SD Unggulan Toddopuli menempatkan wakilnya sebagai juara pertama lomba Sains pada Nurul Fikri (NF) Fair 2018.

Adalah Muh. Fadhil Mulyadi orangnya. Dia mengungguli peserta lainnya dalam babak final lomba Sains tingkat sekolah dasar. Babak final tersebut, beserta pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para juara lomba berlangsung pada Sabtu (17/2/2018).

Selanjutnya, tampil sebagai juara 2 adalah Fatima Syaza dari SDIT Nurul Fikri Makassar. Dan, Syauki Akifurrahman dari SDN Kompleks IKIP I meraih juara 3.

Sebagai bentuk apresiasi bagi para juara, mereka mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Hadiah diserahkan oleh Khalqi Abbas Manggala, Direktur Pendidikan SIT Nurul Fikri Makassar didampingi oleh Koordonator lomba Sains, Syahrul Ramadhana.

Selain menggelar pertandingan olahraga dan seni, NF Fair 2018 juga dimaksudkan untuk menggerakkan semangat belajar para pelajar, khususnya bidang Sains dan Penalaran.

“Sains itu penting. Penalaran itu menginspirasi dan menguatkan kearifan. Itu adalah kebutuhan masa kini dan masa depan. Untuk itu, NF Fair 2018 berusaha menumbuhkan semangat belajar Sains dan Penalaran di kalangan para pelajar, dengan menghadirkan lomba Sains tingkat SD dan Karya Tulis Ilmiah tingkat SMP” ungkap Khalqi Abbas Manggala, Direktur Pendidikan Nurul Fikri, di sela-sela penyerahan hadiah bagi para pemenang. (rls)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar