Anies Baswedan di Cegat oleh Paspampres Jokowi, Kaitan Sama Pilpres 2019 Kah?

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebuah video viral saat puncak final Piala Presiden 2018 menghebohkan warganet. Dimana, video tersebut memperlihatlan salah satu oknum Paspampres Presiden RI, Joko Widodo menghadang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tidak ikut turun ke dalam stadion.

Video yang berdurasi 12 detik itu langsung viral. Pasalnya, sebelum acara puncak penyerahan trofi Piala Presiden kepada Persija Jakarta sebagai pemenang, Jokowi dan Anies duduk bersebelahan.

Keduanya juga terlibat saling salaman sebanyak dua kali saat Persija Jakarta menjebol gawang Bali United sebanyak dua kali. Bahkan, usai pertandingan, keduanya sempat berpelukan di tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Namun, hal itu berbeda jauh saat penyerahan trofi Piala Presiden, dimana seluruh pejabat negara yang duduk sederetan dengan Jokowi ikut turun ke dalam lapangan untuk menyerahkan penghargaan dan, baik untuk juara empat, juara tiga, juara dua hingga juara satu.

Hendak turun mengikuti rombongan Jokowi, Anies Baswedan lantas di hadang oleh seorang Paspampres Jokowi, dan keduanya sempat berbicara singkat. Usai pembicaraan singkat itu, Anies lantas kembali ke tempat duduknya sambil memberikan semangat kepada pendukung Persija Jakarta.

Tak hanya itu, dalam sambutan Ketua SP Maruar Sirait, nama Anies juga tak disebutkan. Diketahui, pekan lalu salah satu lembaga survei merilis hasil survei mereka di Pemilu 2019, elektabilitas Anies Baswedan terus meningkat membuntuti Jokowi. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...