Buffon Ditawari Jabatan di FIFA Jelang Pensiun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID  —  Gianluigi Buffon segera pensiun. Kabar baiknya, kiper Juventus ini langsung ditawari sebuah jabatan di FIFA setelah resmi tutup karier di lapangan hijau nanti.

Dilansir Goal, Presiden FIFA, Gianni Infantino, dengan senang hati akan membuka lebar-lebarnya pintu kantornya untuk menyambut kiper berusia 40 tahun itu ke dalam jajarannya.

Infantino berharap, selepas gantung sarung tangan, Buffon masih mau mengabdikan dirinya untuk perkembangan sepak bola dunia dengan bergabung dengan badan tertinggi sepak bola dunia itu.

“Saya akan dengan senang hati memberi untuk Buffon (jabatan di FIFA),” kata Infantino.

Pihaknya bahkan siap memberikan satu jabatan penting untuk sang kiper apabila berkenan untuk bergabung. “Apakah dia akan mengambil peran di FIFA? Saya akan memberikan untuknya secara pribadi,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Infantino juga sempat mengutarakan kesedihannya menyusul kegagalan timnas Italia ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia.

“Saya sedih, saya sedih dengan Piala Dunia. Saya hampir menangis, presiden FIFA pertama orang Italia dan Italia tidak berkancah di sana,” ucapnya.

“Namun, tim mana pun yang berada di Rusia, mereka semua pantas lolos,” pungkas Infantino. (qur/pojoksatu/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...