Edan! 18 Bocah Bikin Kumpul-kumpul, Menunya Hirup Lem Aibon

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Enam belas orang remaja tanggung diamankan Polsek Banjarmasin Selatan. Tertua berusia 18 tahun. Mereka kedapatan ngelem di kawasan Jalan KS Tubun, Rabu (14/2) malam.

Mereka adalah AS (17), MI (15), AR (16), AF (15), MF (16), MS (14), TP (16), MN (17), AM (14), FF (15), MR (17), SD (18), RP (15), RH (16), GK (15) serta CCH (15). 13 Remaja berasal dari Kelayan B. Sedangkan tiga lainnya warga KS Tubun, Veteran, dan Jalan Mutiara.

Diamankannya 13 remaja ini bermula ketika Polsek Selatan melakukan patroli cipta kondisi di wilayahnya. Kebetulan kala itu mereka mendapatkan informasi dari warga bahwa ada sekelompok remaja yang dianggap meresahkan di kawasan KS Tubun. Mendapat laporan itu, petugas segera meluncur ke lokasi untuk mengeceknya. Ternyata benar. di sana ada remaja-remaja yang sedang asyik ngelem (menghirup aroma lem).

“Kami memergoki mereka sedang ngelem. Makanya diangkut semua ke Polsek,” kata kapolsek selatan, Kompol Najamuddin Bustari. Dia didamping Kanit Reskrim Iptu Sisworo Zulkarnain.

Akibat aksinya, remaja-remaja itu lantas digelandang ke Polsekta Banjarmasin Selatan. Kemudian menjalani pembinaan dan membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

Aksi menghirup lem untuk teler memang meresahkan di kota ini. Tak cuma di selatan, tapi ada di seluruh wilayah Banjarmasin.

Najamuddin miris dengan aksi tersebut. Dia berpesan kepada para orang tua agar lebih ketat mengawasi pergaulan anak-anaknya. “Sebagai pencegahan dini selalu awasi pergaulan anak-anak. Kenali teman-teman mereka agar terhindar dari tindakan yang menyimpang,” pungkas Mantan Kasatpolair Polresta Banjarmasin itu. (gmp/at/nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...