Indonesia Beli 11 Sukhoi Full Combat, Dua Pesawat Tahap Awal Tiba Oktober

FAJAR.CO.ID  --  Sesuai kontrak pembelian, dua pesawat tempur buatan Rusia, Sukhoi Su-35 full combat akan tiba di Indonesia pada Oktober 2018.

Kedatangan dua pesawat ini merupakan tahap awal setelah ditandatanganinya kontrak pembelian 11 pesawat oleh Kementerian Pertahanan dan Rusia, Rabu 14 Februari 2018 lalu.

Kepastian telah ditandatanganinya kontrak pembelian itu dibeberkan Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Publik, Kemhan Brigadir Jenderal TNI Totok Sugiharto, di Jakarta, baru-baru ini.

"Kontrak sudah ditandatangani mas, kemarin 14 Februari. Insya Allah Oktober dua Sukhoi akan datang, sebagai tahap awal," kata Totok.

Pria berkumis tebal ini juga mengungkapkan, dua pesawat tempur canggih ini akan datang dengan persenjataan lengkap. "Insya Allah, full combat,"  katanya.

Meski belum ada keterangan resmi dari Kemenhan, namun informasi sementara menyebutkan bahwa akan ada dua unit pe­sawat Sukhoi SU-35 yang akan datang memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang akan dilaksanakan pada Oktober 2018 nanti.

Seperti diketahui, pembelian pesawat Sukhoi Su-35 ini bertujuan untuk menggantikan F-5 Tiger yang sudah tidak layak terbang.

"Sebanyak 11 pesawat Sukhoi Su-35 full combat sudah kita beli. Alasan untuk memperkuat pertahanan Indonesia," katanya.

Menurut dia, pesawat tempur jenis terbaru ini memiliki kemampuan mengunci target.

"Dari jauh, dia (Sukhoi SU-35) sudah bisa tahu ada berapa target dan me­nyiapkan peluru ya untuk menembak," katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...