Ancam Polisi Pakai Badik, Pelaku Curas Ditembak Samping Fly Over

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Tim  Unit Resmob Polda Sulsel terpaksa melumpuhka Askar (20) dengan ditembak. Pasalnya saat digerebek, tersangka mengancam polisi dengan sebilah badik ketika akan ditangkap di samping fly over, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/2/2018) dini hari.

Askar tertangkap tangan sedang menodongkan badik dan merampas handphone seorang perempuan di depan Gedung Keuangan Negara, samping Flyover Makassar. Naas saat itu anggota Resmob Polda Sulsel saat itu sedan melakukan patroli. Dan didapatlah pelaku ini sedang melakukan curas.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, Askar sempat melarikan diri saat didatangi oleh anggota Resmob Polda Sulsel. Namun ia terdesak. Askar pun mengancam polisi dengan badik.

Anggota Resmob sempat meminta Askar untuk menyerahkan diri. Tapi ia tetap ngotot untuk menyerang anggota. Tembakan peringatan juga diabaikan.

Sehingga, anggota Resmob Polda Sulsel melumpuhkan terduga pelaku, dengan menembak betis sebelah kanannya.

Meski sudah terluka, Askar belum menyerah. Ia tetap mengacungkan sebilah badik ke arah anggota. Tindakan tegas pun kembali dilakukan. Betis kiri Askar ditembak.

Setelah jatuh tersungkur, anggota langsung mengamankan sebilah badik yang dipegangangnya. Askar lalu dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar untuk dirawat.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...