Golkar Siapkan Dua Kelompok Relawan Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Golkar sedari awal sudah mempersiapkan diri untuk menjadikan Jokowi jadi P‎residen Indonesia dua periode. Agar tujuan politik itu tercapai, partai berlambang pohon beringin itu sudah menyiapkan dua kelompok relawan siap perang.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, dua kelompok relawan itu adalah Jaringan Karya Bersama Joko Widodo (Jangkar Bejo) dan Golkar Bersama Jokowi (Gojo).

“Saat ini beberapa kader Golkar dan pengurus juga sedang mempersiapkan yang disebut Jangkar Bejo dan Gojo,” ujar Airlangga dalam rapat konsultasi di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/2).

Airlangga menjelaskan, dua kelompok relawan itu untuk membantu Jokowi menang dua periode. Ralawan tersebut akan membentuk jaringan di setiap daerah seluruh Indonesia. “Jadi nanti di daerah jaringan ini ada,” katanya.

Selain untuk memenangkan Jokowi, kedua kelompok relawan itu juga fokus pada penyelenggaran Pilkada serentak, P‎emilu, dan Pilpres 2019. “Untuk Pilkada, Pileg dan Pilpres juga,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Partai Golkar sudah mendeklarasikan diri mendukung dan mengusung Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Deklarasi itu diumumkan pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) 2017 lalu.

Dengan deklarasi ini, Jokowi sudah didukung oleh sejumlah parpol lainnya. Yakni, Nasional Demokrat (Nasdem), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kendati telah didukung banyak partai, namun Jokowi belum menyebutkan dirinya secara langsung untuk maju dengan partai tertentu. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...