Militan Menyergap, 25 Orang Tewas, 10 Pesawat Hilang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Sedikitnya 25 orang dilaporkan tewas atas sergapan militan ISIS terhadap sebuah konvoi milisi Irak di dekat kota Kirkuk, Irak, Minggu (19/2/2018). Selain itu, ada 10 pejuang lain dari Popular Mobilization Forces (PMF) yang hilang akibat penyergapan.

Pejabat keamanan mengatakan bahwa pihaknya sedang mengejar militan ISIS yang menyamar sebagai seorang polisi dalam penyerangan tersebut. “Mereka menyergap konvoi yang dilakukan PMF dengan memanfaatkan cuaca buruk dan hujan,” kata Komandan PMF, Abbas al-Jabouri dilansir dari Reuters, Senin (19/2/2018).

Dia juga mengatakan bahwa masih ada 10 pesawat tempur yang masih hilang. “Kami takut pesawat-pesawat tersebut dieksekusi oleh ISIS,” terangnya.

Pasukan Irak secara intensif melancarkan operasi untuk menguasai daerah pegunungan dekat kota Kirkuk sebagai transit minyak Irak. Pada Desember lalu, Irak mengumumkan bahwa ISIS telah menguasai hampir sepertiga dari negara tersebut. Namun, ISIS tetap melakukan serangan dan pemboman di Baghdad dan berbagai bagian negara tersebut. (iml/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...