Usia Dua Tahun, Ahmad Hafidz Umar Sudah Hafal Alquran

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Maklum bocah berusia dua tahun asal Desa Bonde, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ini mengundang decak kagum. Masih balita, Ahmad Hafidz Umar sudah menghafalkan Alquran juz 30.

Selain mampu menghafal Alquran di usia balita, anak kedua dari pasangan Umar Yusuf (40) dan kismawati (37) ini juga mampu menyambung ayat yang terpotong dan mengetahui letak surah yang dibaca.

Hafidz adalah anak kedua dari tiga bersaudara, yakni Sitti marwa (6 tahun), Ahmad Hafid (2 tahun) dan Sitti Maryam (4 bulan).

Hafidz belum terlalu fasih berbicara, sehingga saat membaca ayat suci Alquran terkadang kurang jelas kedengaran. Untuk menguji kemampuan Hafidz membaca Alquran harus dibacakan sebuah surah, kemudian Hafidz diberi tugas mencari letak surah tersebut.

Dengan mudah, Hafidz membuka lembar demi lembar Alquran dan menemukan surah yang dibaca oleh ketua KUA Campalagian.

Ayah Hafidz, Umar Yusuf, mengatakan bahwa kemampuan anaknya memang telah terlihat sejak lahir. Sebab, dari masih kecil ia telah melatih anaknya untuk mendengarkan lantunan ayat suci Alquran.

“Sejak lahir memang telah saya perdengarkan lantunan ayat suci Alquran. Kalau dia menonton film Upin-Ipin, saya ganti suaranya dengan suara pengajian,” kata ayah Hafidz, Minggu (18/02/2018). (edo/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...