Empat Rumah di Wajo Rusak Diterjan Angin Kencang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO–Anging kencang kembali terjadi di  Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan kembali terjadi. Kali ini, angin kencang  terjadi di Desa Lompoloang, Kecamatan Pitumpanua, Senin 19 Februari 2018 (siang).

Akibatnya, empat rumah panggung mengalami kerusakan bagian atap dan dinding, sebanyak 3 rumah mengalami rusak sedang dan 1 rumah mengalami rusak berat. Beruntung kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

Peristiwa ini diawali hujan turun dengan intensitas ringan di sertai dengan angin kencang dari arah utara. Data yang dihimpun, korban anging kencang ada empat kepala keluarga (kk), masing-masing Abdul Hamid (70 tahun), Abdul Rahman (50 tahun), Ahmad (47 tahun) dan Darma (37 tahun).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, sudah turun ke lokasi untuk memberikan bantuan.” Kami sudah memberi bantuan berupa tenda gulung, selimut, tikar, sandang, dan kids ware. Termasuk pendataan dan pemantauan dilakukan anggota TRC dan Pusdalops BPBD Wajo,”Kepala BPBD Wajo, H Alamsyah.

Mantan Kabag Kesra itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo untuk tetap siap siaga menghadapi berbagai potensi kebencanaan “Berkaitan dengan hal tersebut dihimbau agar masyarakat tetap siap siaga menghadapi berbagai potensi bencana,” ujarnya, Selasa 20 Februari 2018. (ile)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...