Fahri Hamzah Sebut Oknum KPK Terlibat Dalam Bisnis Nazaruddin

Selasa, 20 Februari 2018 - 13:38 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah membuka kedok oknum anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang disinyalir terlibat dalam bisnis mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

Pernyataan ini disampaikan oleh Fahri Hamzah, setelah Nazaruddin mengklaim memiliki bukti korupsi Fahri Hamzah saat menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

Menurut Fahri, ada dua pihak yang terlibat dalam persekongkolan ini, yakni Nazaruddin sendiri dan oknum KPK. “Paling tidak saya mau nyebut, ada dua yang terlibat dalam persekongkolan ini, yaitu Nazaruddin itu sendiri, dan oknum-oknum KPK yang merupakan bagian dari bisnisnya Nazaruddin atau timnya,” kata Fahri di Ruang Pressrum DPR RI, Selasa (20/2).

Fahri juga menuturkan, oknum KPK ini sering membantu bisnis Nazaruddin saat mereka masih menjabat maupun sudah tidak lagi di KPK. “Nanti saya cerita bagaimana mereka membantu, bahkan sampai sekarang pun masih membantu meski mereka sudah tidak di KPK lagi, tapi mereka masih berbisnis dengan nazar,” jelasnya.

Politisi PKS ini menuding, aksi penyebutan nama yang dilakukan oleh Nazaruddin sebagai langkah untuk membungkam dirinya, agar tidak terus melayangkan kritik kepada lembaga anti rasuah itu.

“Saya liat modus penyebutan nama itu dalam rangka menggalang satu desain, untuk membungkam atau menakutkan. tapi ini dikendalikan oleh persekongkolan gitu,” ucap Fahri.

Sebelumnya, Nazaruddin mengaku memiliki bukti keterlibatan Fahri Hamzah di salah satu kasus korupsi, saat Fahri masih menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.