KPU Sulsel Belum Keluarkan Jadwal Kampaye, Ini Penyebabnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Pemilihan Umum (KPU) Sulsel belum mengeluarkan jadwal kampanye pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Dimana titik lokasi dan waktu kampanye belum dirampungkan.

Hal tersebut diungkpkan oleh Humas KPU Sulsel Asrar Marlang, Selasa (20/2/2018). Asrar, sapaanya, menuturkan, jika lokasi pemasangan hingga titik lolasi kampanye belum rampung.

Itu dikarenakan, kata Asrar Marlang, pihak KPU Sulsel masih menunggu penetapan dari KPUD Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan.

“Soal SK kampanye terutama mengenai titik pemasangan alat peraga sememtara kami masih menunggu penetapan dari pemda Kab kota,” ungkap Asrar Marlang.

Tak hanya itu, Asrar mengatakan, soal visi dan misi calon juga ternyata belum dimiliki oleh KPU Sulsel sebagai gambaran program paslon Gubernur Sulsel 2018.

“Tabe, teman2 karena file visi misi blm kami dapatkan maka untuk memenuhi kebutuhan akan gambaran visi misi paslon gub maka kami tampilkan alat peraga dan bahan kampanye paslon di website kami,” tutur Asrar.

Sementara, tahapan kampanye terbuka di Pilkada serentak 2018 sendiri baru akan dimulai pada 15 Februari dan akan berakhir pada 23 Juni mendatang.

Khusus untuk kampanye terbuka, setiap pasangan calon di tingkat provinsi diberikan kesempatan dua kali, sedangkan untuk pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada kabupaten/kota sebanyak satu kali.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...