Materi Stand Up Comedy Berbau SARA, KPU Harus Bertanggungjawab

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Panwaslih Kota Baubau sudah menerima laporan terkait dengan materi Stand Up Comedy dalam kegiatan Kampanye Damai yang diselenggarakan oleh KPU Kota Baubau, Minggu (18/2) di Stadion Betoambari. Dalam materi yang dibawakan oleh Komika Rizaldi Nograha, sempat menyinggung tentang emansipasi wanita yang dianggap telah melecehkan pasangan calon wali kota Baubau, Rolina Rahim dan Wa Ode Maasra Manarfa.

Alhasil, Panwaslih akan meminta klarifikasi langsung oleh KPU. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panwaslih Kota Baubau, Muhammad Yusran Elfargani. Yusran mengatakan konten yang dibawakan oleh komedian tersebut dianggap telah menjurus pada pelecehan golongan tertentu.

“Saya akan mencoba membangun komunikasi dengan KPU dan kami akan menyurat ke KPU. Agar itu segera di klarifikasi ke publik,” terang Yusran seperti dikutip dari publiksatu.com.

Lebih lanjut Yusran menjelaskan jika materi stand up comedy yang disampaikan oleh komedian itu sebelumnya sudah diketahui oleh KPU Baubau, maka KPU harus bertanggungjawab. Tapi jika hal itu tak diketahui, maka menjadi sebuah peringatan buat KPU.

“Terkait dengan hal tersebut, ini yang perlu kita telaah lebih jauh. Kenapa, saya ingin mengetahui lebih jauh dengan kawan-kawan KPU. Apakah memang konten ini di ketahui oleh KPU atau tidak. Kalau di ketahui oleh KPU, berarti KPU harus bertanggungjawab, kenapa sampai menyisipkan konten yang melecehkan seperti itu,” ujarnya. (Fajar/Mo2/mo1)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hariman Kaimuddin


Comment

Loading...