Penuh Keakraban, IYL Makan Jalangkote Bareng Pengunjung di Paotere

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kesederhanaan Kandidat Gubernur Sulsel nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo (IYL) kembali terlihat saat berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paotere, Jalan Sabutung, Makassar, Selasa (20/2/2018).

Selain berbaur penuh keakraban dan kehangatan para pedagang dan pengunjung, pasangan Andi Mudzakkar (Cakka) ini juga tanpa risih makan jalangkote bersama di lokasi TPI.

Aksi kebersamaan doktor bidang hukum pendidikan Unhas ini, nampak ketika di sela-sela kunjungannya melintas seorang penjual jalangkote. Spontan, “Mister Komitmen” langsung menyapa dan memberhentikannya.

Rupanya, Ichsan yang didampingi Ketua Rumah Kita Bahar Ngitung, ingin makan jajanan khas Makssar tersebut. Sambil jongkok, ia menikmati makanan tersebut, sambil mempersilakan pengunjung lain ikut mencicipi.

“Sini ki’. Enak tawwa jalangkotenya,” kata Ichsan sambil mengajak pengunjung lain.

Sontak, aksi ini mendapat perhatian pengunjung dan pedagang. Tidak sedikit langsung ikut menikmati Jalangkote tersebut sambil bercengkrama tanpa jarak dengan tokoh peduli pendidikan tersebut.

“Wah Pak Gub (kandidat gubernur) ternyata doyan makan jalangkote ya,”canda Dg Nai, Salah seorang pengunjung di TPI Paotere ini, disambut tawa para pedagang dan pengunjung lainnya.

Disini adik dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu juga menyerap aspirasi pedagang dan pengunjung sebelum mampir di salah satu pedagang kaki lima untuk ngopi.

Setelah lama bercengkrama dengan pengunjung dan pedagang, Ichsan menjadi rebutan Swafoto. Silih berganti pengunjung mengajak Ichsan swafoto.

“Tabe pak Gub, saya mau foto,” pinta salah satu pengunjung disambut baik oleh Ichsan sembari melakukan Salam Punggawa 4 Jari.

Saat pamit dan hendak meninggalkan TPI, sorak-sorak “Punggawa Macakka Gubernurku” mengantar Ichsan dan rombongan menuju gerbang pintu keluar TPI Poetere.

Tak hanya itu, yel-yel “Rakyat Bersatu Tak Bisa Dikalahkan” juga menggema saat Ichsan hendak meninggalkan lokasi. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment