Pierhead Bacakayu Ambruk, Fadli Zon: Dikebut untuk Dagangan Politik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Proyek Becakayu (Bekasi, Cawang, Kampung melayu) kembali memakan korban. Kali ini, tujuh orang pekerja harus dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia (RS UKI), setelah kepala tiang pancang (pierhead) ambruk.

Diketahui, kepala tiang pancang (pierhead) proyek Becakayu ambruk pada Rabu (20/2) pukul 03.00 WIB. Atas kejadian itu, tujuh pekerja mengalami luka kritis dan dilarikan ke RS UKI.

Menanggapi kejadian ini, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, pekerjaan jalan tol dan jembatan saat ini hanya sebatas dagangan politik. “Konstruksi tol dan jalan dikebut hanya dagangan politik,” cuit Fadli di laman resmi twitternya, Rabu (20/2).

Dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, pekerjaan infrastruktur yang terlihat buru-buru ini terkesan mengabaikan kualitas dan keselamatan pekerja. Atas langkah terburu-buru ini, banyak orang yang menjadi korban dari ambruknya proyek tersebut.

“Ini sudah mengabaikan kualitas dan keselamatan, akhirnya banyak yang ambruk dan korban berjatuhan,” ucap Fadli.

Postingan yang diapload sekitar pukul 14.00 WIB itu disukai oleh 642 orang, dan diretweet oleh 288 dan dikomentari sebanyak 19 orang.

Diketahui, sebelum kepala tiang pancang Becakayu ambruk, beberapa proyek di Jakarta juga mengalami hal yang sama dalam dua bulan terakhir ini, seperti yang terjadi di kawasan Matraman beberapa waktu lalu dan di lokasi lainnya di Jakarta. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...