RSUD Bulukumba Hadirkan Tiga Inovasi Keren

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Ada yang beda dari lingkungan RSUD Andi Sulthan Daeng Radja, Bulukumba. Meskipun telah menerapkan sistem lingkungan ramah pasien, namun pihak rumah sakit kembali membuat inovasi yakni pembuatan taman yang menampakkan foto Pahlawan Nasional, Andi Sulthan Daeng Radja.

Beragam inovasi lain juga dihadirkan guna memenuhi kenyamanan para pengunjung dan pasien rumah sakit.

Berikut inovasi yang dihadirkan RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja, seperti disampaikan Kasubbag Humas dan Promkes RSUD, Gumala Rubia, Selasa (19/2/18).

Pertama, menerapkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). Jika ke rumah sakit, di Ruang Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan (TP2RJ) atau Customer Service, anda akan melihat layar monitor tepat di atas pintu yang memberi informasi tentang ketersediaan kamar, mulai dari kamar perawatan (kelas 3, 2 , 1, hingga Pavilium).

“Sehingga hal ini sangat membantu pasien yang rencana rawat inap,” kata Gumala.

Kedua, kamera CCTV Dan Layar Monitor, terdapat sebanyak 53 kamera CCTV yang terpasang di RSUrD, mulai dari teras depan rumah sakit, ruang tunggu pasien hingga keselasar.

“Ketika pengunjung atau pasien sudah berada di dalam kawasan rumah sakit, itu artinya anda sudah di sorot oleh mata kamera CCTV, gunanya tentu saja untuk memberikan rasa aman,” ungkapnya.

Ketiga, salah satu yang paling berkesan adalah adanya taman di dalam area rumah sakit, dimana di taman tersebut terpajang foto Pahlawan Nasional dari Bulukumba yakni H Andi Sulthan Daeng Radja.

“Taman ini juga banyak memikat pengunjung  yang datang, bahkan tidak jarang ada yang mengabadikan dengan berfoto,” pungkasnya. (sufri/upeks/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...