Segera Pulang, Novel Baswedan Tak Sabar Betugas di KPK

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Rencana kepulangan Novel Baswedan ke Jakarta tinggal menghitung hari. Informasi tersebut
disampaikan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, lewat pesan singkat, kemarin
(19/2/2018), ketika Novel kembali memeriksa hasil operasi penambahan selaput mata kirinya setelah dioperasi
pekan lalu.

Dahnil merupakan sahabat Novel yang terus memantau perkembangan penanganan penyakit yang diderita penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu setelah diserang dengan air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 lalu.”

Setelah pemeriksaan hari ini (kemarin,red), Novel Baswedan besok (hari ini,red) akan kembali diperiksa tekanan matanya oleh dokter. Dan apabila hasil pemeriksaan positif maka Novel berencana akan kembali ke Jakarta pada Kamis pagi,” ungkap Dahnil.

Novel memutuskan pulang ke Jakarta setelah dirawat lebih dari 10 bulan atau 314 hari di rumah sakit Singapura. “Novel belum sembuh, mata kirinya belum bisa melihat sama sekali. Sedang mata kanannya dibantu oleh hard lens untuk melihat,” sambung Dahnil.

Tapi semangat Novel tidak pernah padam di tengah gelap gulitanya upaya penyidikan yang dilakukan polisi terhadap kasus tersebut. Bahkan ada dugaan upaya mempersalahkan Novel Baswedan terkait dengan lambatnya penyidikan tersebut. Meski demikian, Novel ingin kembali bertugas di KPK.”

Novel pulang ke Jakarta meskipun dokter menyatakan belum ada perkembangan yang signifikan terkait dengan kondisi matanya saat ini. Tapi semangat Novel agaknya mengalahkan penderitaan yang harus dia tanggung selama lebih dari 10 bulan belakangan ini,” tutur Dahnil.

“Novel akan pulang membawa semangatnya itu,” katanya menambahkan. (wah)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment