Sudah Dilarang, Albothyl Masih Beredar Bebas di Kabupaten Wajo

Selasa, 20 Februari 2018 - 19:32 WIB

FAJAR.CO.ID, WAJO — Penggunaan obat albothyl belum dihentikan di Kabupaten Wajo. Sebab sampai saat ini ¬†instansi terkait belum melakukan tindakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman. Dia menyampaikan belum mengambil langkah pencegahan peredaran albothyl di Kabupaten Wajo. Alasannya, surat keputusan pembekuan izin edar belum dikantongi.

“Sejauh ini belum ada perintah dari Mabes Polri ataupun BPOM. Sehingga, langkah pencegahan obat tersebut belum kita lakukan,” ujarnya, Selasa (20/02/2018).

Bahkan menurutnya, untuk penarikan barang atau obat albothyl dari sejumlah apotek harus ada kerja sama dari BPOM.”Kita tidak bisa bergerak, sebab keputusan penarikan hanya oleh BPOM, kita pun hanya ikut mendampingi,” paparnya.

Pihak kepolisian belum bisa memastikan penarikan obat cairan albothyl di Kabupaten Wajo. Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, Nur Asri Idrus, sampai saat belum bisa mengambil langkah penarikan obat albothyl di sejumlah apotek atau toko lainnya.

“Kita belum bisa melakukan penarikan, cuma kita akan turun memantau dulu. Kalau surat keputusan pembekuan izin edar sudah ada, kita langsung lakukan penarikan,” tandasnya. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *