Wujudkan Takalar Kabupaten Jagung, Pemda Gelar Upsus

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Demi mewujudkan Takalar sebagai Kabupaten Jagung, Pemerintah Daerah Takalar menggelar pelatihan khusus kepada para staf penyuluhan. Sekda Takalar Dr Ir H Nirwan Nasrullah membuka secara resmi Pelatihan pengembangan Upaya Khusus (Upsus) produksi dan produktivitas komoditi jagung, di Notel Grand Celino Makassar, Senin (19/2/18).

Sekda Takalar Dr Ir H Nirwan Nasrullah  mengatakan lewat pelatihan ini, para petugas penyuluh lapangan (PPL) mempunyai peranan penting dalam mengembangkan pertanian di Takalar terkhusus dalam produksi jagung.

“Adanya  program dari pemerintah kabupaten Takalar untuk  mewujudkan sebagai kabupaten jagung,” jelasnya.

Ditegaskan Nirwan Inilah yang menjadi landasan dan ajuan dari pertanian melalui para tenaga PPL, dalam mengembangkan potensi-potensi yang dapat  di masyarakat terutama para petani jagung.

Sementara itu, Kadis pertanian Nadjib Kasim  mengatakan di tahun 2018  luas lahan untuk penanaman jagung seluas 26.000 ha.

“Luas lahan inilah yang menjadi moment awal dari program pemerintah dalam pencanangan Takalar sebagai kabupaten jagung,” jelasnya. (Jahar/upeks/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...