Kebakaran di Jalan Barukang II, Satu Hangus Dua Lainnya Terpaksa Dirusak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satu unit rumah semi permanen di Jalan Barukang II,  Kelurahan Pattingaloang, Kecamatan Ujung Tanah, ludes dilalap si “jago merah”, Rabu, 21 Februari, sekitar pukul 15.30 Wita.Tak hanya menghanguskan rumah Tajuddin, kebakaran juga menyebabkan kerusakan dua rumah lainnya.

Haji Usman, 35, menjelaskan, kebakaran terjadi saat sedang azan di masjid sekitar. Saat itu, beber Usman, ia sedang berwudu di rumahnya dan hendak salat Asar. “Saya dengar ada orang berteriak kebakara  di luar rumah, saya langsung keluar dari rumah,” bebernya.

Saat keluar dari rumah, ia melihat api sudah membesar dan membakar lantai dua rumah milik Tajuddin Daeng Tonda. “Api sudah mau menjalar ke rumah di sampingnya, sehingga rumah yang di sampingnya terpaksa dirusak agar api tidak menyeberang ke rumah lainnya,” beber Usman.

Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) menurunkan tujuh unit armada pemadam kebakaran di Jalan Barukang II, Kelurahan Pattingaloang, Kecamatan Ujung Tanah, Rabu petang, 21 Februari.

Kabid Operasional Damkar Makassar, Hasanuddin, menjelaskan, tujuh unit armada pemadam dikerahkan untuk memadamkan api pada kebakaran di Jalan Barukang II tersebut. “Sekitar 40 menit kemudian api sudah bisa dipadamkan,” bebernya.

Hasanuddin menjelaskan, penyebab kebakaran yang mengakibatkan satu rumah warga tersebut ludes dilalap api, diduga karena hubungan listrik arus pendek atau korslet.(eds)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...