LG V30 Sanggup Bertahan meski Diputar di Mesin Cuci

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Kesan pertama yang timbul saat melihat smartphone seharga Rp 10,4 jutaan ini adalah terkesima. Sebab, desainnya memang terlihat anggun. Tersedia pilihan warna, Aurora Black dan Cloud Silver, membuat pengguna LG V30 Plus makin terlihat elegan.

Sekilas, desain layar utama LG V 30 Plus tampak mirip dengan Samsung Galaxy S8. LG membuat ujung-ujung layar melengkung, bukan bersiku, sehingga jika dilihat dari samping akan memberi kesan seolah layar melengkung ala Edge di Samsung Galaxy.

LG V30 Plus diberikan daya baterai sebesar 3300 mAh dengan dukungan fast charging.

Panel layar P-OLED LG V30 Plus mendukung teknologi high dynamic range (HDR) yang membuat warna dan perbedaan gelap-terang terasa lebih kontras. Saat dilihat dari berbagai sisi pun, warna yang ditampilkan di layar tidak terlihat mengalami perubahan atau menjadi gelap sebagian.

Kamera ganda di bagian belakang LG V30 Plus mengusung skema kombinasi lensa sudut normal dan wide angle. Untuk kamera dengan sudut normal, terdapat lensa dengan sudut 71 derajat yang dipasangkan dengan sensor 16 megapiksel.

LG V30 Plus memiliki fitur keamanan yang terbilang lengkap. Sebab LG menyematkan fitur pengenalan wajah, sensor sidik jari, dan pengenalan suara, untuk mendukung keamanan data dari ponsel besutannya.

Bagi yang suka kegiatan outdoor, LG V30 Plus juga dibekali dengan sertifikasi IP68 yang mendukung fitur tahan air. Sertifikasi tersebut memungkinkan LG V30 Plus bsia diajak menyelam dengan kedalaman hingga 1,5 meter dengan durasi 30 menit.

Bahkan JawaPos.com sempat mencucinya dengan air mengalir disebuah wastafel dan tidak terasa dampak apapun, masih bekerja dengan baik. Dirasa kurang, JawaPos.com mencobanya memasukan ke mesin cuci yang menyala dan dalam keadaan kosong.

Dalam mesin cuci yang penuhi air, LG V30 Plus diaduk-aduk dan berputar selama kurang lebih 1 menit. Hasilnya, walaaaa! masih kuat dan tidak ada perubahan apapun. LG V30 Plus nasih bekerja baik, bodi-bodinya juga tidak ada efek apapun seperti habis dicuci, semua masih bekerja sebagaimana mestinya. Benar-benar tangguh. (ryn/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar