Satpol PP Tolong Tertibkan Pedagang Disini, Mereka Resah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Pukul 15:00 Wita, puluhan pedagang kaki lima (PKL) mulai membuka lapak di Siring Pirre Tendean. Begitulah yang terlihat, kemarin (18/2) sore. Padahal di zona tersebut dilarang untuk berjualan.

Untuk itu Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Khuzaimi meminta bantuan Satpol PP. Untuk membantu menertibkan PKL yang ngeyel berjualan.

“Kami berharap minta bantuan Satpol PP untuk menertibkan, setiap Sabtu sore hingga Minggu sore. Dan kami mohon bantuan untuk dibantu setiap pekan,” tutur pria yang akrab dipanggil Jimmy itu.

Jimmy menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi. Kepada 388 PKL yang tidak terdaftar di area Banjarmasin Food Festival. Tempat seharusnya para PKL itu berjualan.

Sejauh ini, pemko punya aturan. Siapa saja sebenarnya boleh berjualan di area khusus. Tapi ada syaratnya. Harus menjual sesuatu yang ada hubungannya dengan pariwisata.

“Mereka sering maksa dan kucing-kucingan. Padalah pemko sudah menetapkan boleh berjualan dengan syarat menjual barang khas Banjarmasin atau berhubungan pariwisata. Jumlahnya pun terbatas,” sebutnya.

Di sisi lain, ternyata sebagian warga Banjarmasin justru merasa terbantu dengan keberadaan PKL tersebut. Contohnya Rizki. “Senang kalau ada yang disantap. Minimal kudapan. Tapi di siring semua serba ada dari mainan sampai kacamata. Nggak perlu ke pasar lagi,” katanya. (eka/ma/nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...