Wapres JK Dijadwalkan Buka Rapimnas Institut Lembang Sembilan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Institut Lembang Sembilan (I.L9) dijadwalkan digelar di Jakarta pada 25-27 Februari 2018. Seremoni pembukaan acara direncanakan dibuka oleh Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla (JK) pada Senin (25/2/2018) pekan depan.

Ketua panitia pelaksana, Calvin Lambe, menerangkan bahwa Rapimnas I.L9 ini akan dihadiri oleh Pengurus I.L9 dari seluruh provinsi di Indonesia. “Akan hadir pula sejumlah perwakilan luar negeri dan undangan,” lanjutnya, Rabu (21/2/2018).

Sekretaris kegiatan, Ellen Sukmawati, menambahkan, kegiatan Rapimnas I.L9 ini akan dipusatkan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat. “Surat pemberitahuan acara sudah kita sampaikan kepada Polda Metro Jaya. Dalam surat itu juga kita sampaikan bahwa acara Rapimnas ini akan dihadiri Pak Wapres,” terangnya.

Garis besar Rapimnas I.L9 kali ini adalah melakukan konsolidasi organisasi menjelang tahun politik 2018-2019.

“Juga dalam Rapimnas nanti akan dibahas evaluasi hasil kerja sekaligus menyusun program kerja periode 2018-2018,” imbuh Muhammad Rafael Ali yang juga penitia Rapimnas I.L9.

Selain Wapres JK, Rapimnas I.L9 ini rencananya dihadiri pula oleh Menteri Dalam Negeri, Panglima TNI, Kapolri, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Dahlan Iskan, Anis Rasyid Baswedan, Ketua MUI, GBI, KBI serta WALUBI. Nama-nama tersebut hadir sebagai narasumber Rapimnas.

Untuk diketahui, I.L9 adalah lembaga yang didirikan oleh HM Jusuf Kalla dan HM Alwi Hamu bersama kawan-kawan: Tanri Abeng, Muhammad Abduh, Syahrul Udjud, M. Aksa Mahmud, Ahmad Kalla, dan Mohammad Taha. I.L9 dibentuk di kediaman JK di Jalan Lembang No. 9 Menteng Jakarta Pusat pada 2003 lalu.

I.L9 bertujuan menelaah dan menata kembali ekonomi negara. Melakukan diskusi dan mengkaji banyak persoalan bangsa yang belum selesai dan masih butuh kajian-kajian terutama di bidang ekonomi, politik, dan budaya menuju Indonesia Hebat. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...