Anak Durhaka Siksa Ibunya hingga Tewas, 10 Rusuk Korban Retak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID  —  Seorang ibu bernama Beryl Hammond, 81, dilaporkan meninggal karena disiksa anaknya. Sadisnya lagi, tubuh korban dibiarkan membusuk di rumahnya.

Kematian Beryl Hammond terungkap setelah tetangga mengeluhkan bau busuk. Petugas lantas mendatangi rumah tersebut di Sutton Coldfield, Birmingham, Inggris.

Dalam pemeriksaan, 10 rusuk Beryl dilaporkan retak. Namun, ahli patologi tidak bisa menentukan penyebab kematiannya karena kondisi tubuh korban yang sudah hancur.

Dalam persidangan di Pengadilan Tinggi Birmingham, sang anak, Darren Hammond divonis 12 tahun penjara.

Menurut dewan juri, Darren Hammond dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan atas ibunya antara 12 Juli dan 12 Agustus. Di pengadilan terungkap kalau pria berusia 41 tahun itu menderita alkoholisme dan memiliki riwayat kekerasan dan intimidasi terhadap ibunya.

Pengadilan juga mendengar bagaimana Hammond meninggalkan ibunya untuk ‘membusuk’ di rumahnya saat ia sendiri melanjutkan kehidupannya sehari-hari. Termasuk secara teratur menonton pornografi online.

Ketika polisi tiba di rumahnya pada 12 Agustus, dia mengatakan kepada petugas bahwa ibunya sedang tidur di lantai atas. Ketika polisi mengeceknya, mereka menemukan mayat wanita tua tersebut.

“Mengingat usianya dan kerentanannya karena kesehatan yang buruk, terdakwa mengetahui dengan baik bahwa serangan tersebut membawa risiko kematian atau cedera yang serius,” kata Stephen Linehan QC, yang mengadili.

Linehan berkata saat meninggalkannya di kamarnya dan menutup pintu Darren pasti menyadari bahwa hal itu akan menghambat penyelidikan selanjutnya atas penyebab kematiannya.

Hakim Justice Knowles berkata: “Mengapa dan bagaimana Anda membunuh ibumu hanya Anda yang tahu. Dia wanita yang lemah dan tua saat dia meninggal. Dia bergantung pada Anda dan Anda berada dalam posisi dipercaya. Merupakan kejahatan yang mengerikan bagi seseorang untuk membunuh ibu mereka sendiri, untuk mengakhiri hidupnya di kamarnya sendiri dimana dia dibiarkan membusuk. Anda tidak menunjukkan sedikit simpati atau penyesalan atas apa yang telah Anda lakukan.”

Inspektur Detektif Caroline Corfield, dari Kepolisian West Midlands, mengatakan: “Beryl Hammond meninggal setelah menderita bertahun-tahun akibat pelecehan di tangan anaknya sendiri. Darren Hammond, menyiksanya secara fisik dan memanfaatkannya secara finansial.” (Daily Mail/amr/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...