Catatan Tersangka OTT: Rp87 Juta Mengalir ke Kadis Perindag Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, beberapa waktu lalu telah memeriksa Kadis Perdagangan Sulsel, Hadi Basalamah, terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Di mana dalam operasi tangkap tangan itu, menjerat Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pelayanan Logistik Perdagangan (BPLP) Dinas Perdagangan Sulsel, Nur Asikin, bersama seorang rekanan, Malik.

Hasil pemeriksaan Hadi Basalamah, selaku kadis sekaligus KPA mengaku mengetahui adanya pengadaan langsung pemeliharaan jasa kebersihan dan jasa keamanan di lingkup UPTD pelayanan logistik di Dinas Perdagangan.

“Jadi waktu diperiksa, Kadis juga mengatahui ada surat perintah kerja kontrak tahun 2017,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (22/2/2018).

Dicky menyampaikan, saat pemeriksaan Hadi Basalamah, dia juga mengaku menunjuk Asikin selaku PPTK. Asikin inilah yang mengatur dan menunjuk rekanan. Asikin kemudian menunjuk Malik sebagai rekanan.

Tak hanya itu, lanjut Dicky, ada barang bukti catatan kecil yang ditulis Asikin bahwa ada uang berkisar Rp87 juta diberikan kepada Hadi Basalamah selaku kadis dan KPA.

“Akan tetapi, Hadi Basalamah tidak mengakui kalau ada uang itu. Tetapi kita masih selidiki. Status Hadi Basalamah sendiri saat ini masih saksi,” bebernya. (fo)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...