Polisi Sita Hampir 400 Kg Kokain di Kedutaan Buenos Aires

Jumat, 23 Februari 2018 - 23:35 WIB
ilustrasi. (foto: net)

FAJAR.CO.ID — Kementerian Keamanan Argentina menyatakan telah berhasil menggagalkan rencana untuk menggunakan layanan kurir diplomatik kedutaan Rusia untuk menyelundupkan kokain ke Eropa. Polisi Argentina menyita hampir 400 kilogram obat terlarang itu dari barang diplomatik di sebuah kedutaan setelah diberitahu tentang hal itu oleh duta besar Rusia pada bulan Desember 2016.

Mereka kemudian memasang operasi sengatan, mengganti obat dengan tepung dan menambahkan alat pelacak. Operasi tersebut berhasil dan menyebabkan penangkapan di Argentina dan Rusia.

Menteri Keamanan Argentina Patricia Bullrich mengatakan bahwa kokain yang ditemukan di kedutaan Buenos Aires bernilai 50 juta euro dan memiliki kemurnian yang sangat tinggi.

Dia mengatakan bahwa kokain direncanakan untuk dikirim ke Rusia dan mungkin juga Jerman.

Bullrich menambahkan bahwa dugaan dalang operasi penyelundupan itu ada di Jerman dan dia memperkirakan bahwa pelaku akan ditangkap oleh polisi Jerman.

Dua orang sejauh ini telah ditangkap di Argentina dan tiga di Rusia.

Petugas keamanan Rusia telah membantu penyelidikan tersebut dan salah satu dari mereka yang ditangkap di Argentina adalah seorang petugas polisi yang bertugas di Buenos Aires. Demikian seperti dimuat BBC. (mel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.