Rajiun Tumada Dinonaktifkan, Kader PAN Ramai-Ramai Bakar Kartu Anggota Partai

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sejumlah massa yang terdiri dari masyarakat dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan aski bakar atribut PAN di Kabupaten Muna Barat, pada Jumat (23/2) tadi. Aksi tersebut sebagai bentuk protes atas dinonaktifnya La Ode Rajiun Tumada dari Ketua DPD PAN Muna Barat (mubar).

Aksi ini sempat membuat kemacetan panjang dan menjadi tontonan warga setempat. Masa terlihat membakar Kartu Anggota Partai (KTA), mereka juga menanggalkan jas Partai dan memasukannya ke dalam karung besar yang telah dipersiapkan.

Rajiun Tumada melalui siaran persnya mengatakan, aksi tersebut sebagai solidaritas kader PAN Mubar terhadap dirinya pasca dinonaktifkan.

Ratusan massa tanggalkan jas kebesaran PAN (penaAktual.com)

“Jadi mulai hari ini, saya resmi mundur sebagai kader PAN,” kata Tumada seperti dilansir penaAktual.com. 

Tumada mengatakan, Atribut yang ditanggalkan itu nantinya diserahkan ke DPW PAN sebagai bukti jika mereka benar-benar mundur sebagai kader dari partai besutan Amin Rais itu.

“Kita mundur dari PAN, dan kami akan fokus pada Satgas anti money politk dan anti dinasti,” imbuh Rajiun.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan mohon maaf kepada Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan atas kebersamaan di partai berlambang matahari terbit itu.

“Kita berpisah dengan PAN, karena ada oknum oknum yang tidak senang dengan satgas anty money politik,” ucap Rajiun. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...