Si Jago Marah ‘Ngamuk’ di PLTD Selayar, Kerugian Capai Rp300 Juta

Jumat, 23 Februari 2018 - 10:51 WIB

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Peristiwa kebakaran terjadi pada kantor Pembangkit Listrik Tenaga Diesel di Jalan Poros Bonerate Sambali Kecamatan Pasimarannu Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (22/2/18) malam. Kerugian yang dicapai pun sekitar Rp300 juta.

Berdasarkan laporan awal dari Kapolsek Pasimarannu, AKP. Kaharuddin, SH bahwa api berasal dari gudang mesin lama yang posisinya berada dari posisi gedung sebelah kiri mesin induk PLTD, setelah itu api menjalar ke gedung mesin induk dan gudang penyimpanan bahan bakar.

“Karena posisi gedung PLTD jauh dari pemukiman masyarakat sehingga terlambat dilakukan pemadaman untuk meminta bantuan kepada warga,” ujar Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan.

Sementara itu, di wilayah hukum Kecamatan Bonerate tidak memiliki sarana alat pemadam kebakaran, dan disekitar gedung PLTD tidak ada sumur ataupun aliran air yang bisa dimamfaatkan.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.00 wita oleh masyarakat, dan tidak ada Korban jiwa namun kerugian materil ditaksir kurang lebih Rp300 juta,” jelas Syamsu. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.