Sesama Truk Tabrakan, Kernet Jadi Korban, Innalillah…

Sabtu, 24 Februari 2018 - 07:54 WIB

FAJAR.CO.ID, BABAT – Peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi di wilayah hukum Lamongan. Kali ini memakan korban meninggal dunia. Laka lantas tersebut terjadi di jalan raya Babat, tepatnya di depan Bank Mandiri Babat dini hari jumat (23/2).

Sebuah truk nopol AB 9386 CH dengan sopir Sadiono,52, asal Desa Kadipuro Kecamatan Banjarsari Surakarta menabrak truk nopol K 1977 BE yang sedang diperbaiki di pinggir jalan. Kernet truk yang sedang melakukan perbaikan, Simin,50, asal Desa Gemantar Kecamatan Mandokan Sragen tewas terjepit badan truk.

‘’Truk sedang krodit (rusak), ditabrak dari belakang oleh truk lain karena supir mengantuk,’’ kata Kepala Pos Lantas Babat, Iptu Suwandi kemarin (23/2).

Menurut dia, peristiwa tragis itu berawal truk bermuatan plastik dari Solo menuju Surabaya yang dikendarai Sadiono tiba-tiba menabrak truk nopol K 1077 BE yang sedang berhenti di pinggir jalan karena rusak. Kernet truk yang sedang melakukan perbaikan di belakang truk ikut tertabrak dan tewas terjepit badan truk di bagian perutnya. ‘’Truk yang menabrak diduga sopirnya mengantuk. Apalagi ditambah jarak pandangnya terbatas akibat turun hujan,’’ terangnya.

Dia mengungkapkan, sopir dimintai keterangan lebih lanjut terkait kejadian tersebut. Sedangkan jenasah korban dibawa ke RSUD Ngimbang dan sedang menunggu penjemputan dari keluarganya. Kedua truk diamankan di Mapolsek Babat.

Menurut Suwandi, pengendara kendaraan jangan meremehkan kondisi ngantuk. Karena dalam beberapa detik saja mengalami ngantuk, akibatnya bisa fatal. Sehingga harus berhenti kalau mengantuk. ‘’Kebanyakan sopir truk memaksa berangkat meski dalam kondisi mengantuk agar cepat sampai tujuan sesuai waktu yang ditentukan. Padahal kondisi seperti itu sangat berbahaya,’’ tuturnya. (Fajar/JPR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *