Astaga! Akun Instagram Ustad Abdul Somad Di-suspend, Apa Penyebabnya?

Minggu, 25 Februari 2018 - 09:48 WIB

JAKARTA- Akun Instagram Ustad Abdul Somad mendadak di-suspend alias tak bisa diakses pada Minggu (25/2) pagi ini.

Padahal biasanya, unggahan Abdul Somad tidak berbau radikal atau semisalnya. Pendakwa jebolan Universita Al Azhar Mesir ini, hanya mengunggah aktifitas dakwahnya ke sejumlah pelosok melalui akun instagram miliknya.

Abdul Somad sejatinya memiliki follower sebenyak 1,5 juta pengikut di akun miliknya. Sayangnya, pagi ini, akun tersebut tidak bisa lagi diakses.

Banyak warga net yang bertanya-tanya tentang kebijakan pihak instagram yang belum diketahui penyebabnya itu.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil ikut bertanya perihal akun Abdul Somad yang telah dihapus tersebut.

Dear @instagram, apa alasan Anda menutup akun @ustadzabdulsomad? Saya pikir dan bersaksi bahwa isinya selalu positif. Banyak orang termasuk saya yang belajar konten positif terkait isu-isu Islam. Mohon tim @instagram membuka kembali akun @ustadzabdulsomad. Salam hangat,” tulis Ridwan Kamil.

Hal senada dikatakan Felix Siauw. Ulama yang memeluk Islam pada 2011 ini, menyakan alasan pihak Instagram menghapus Abdul Somad dari aplikasi yang diluncurkan tanggal 6 Oktober 2010 itu.

“Akun @ustadzabdulsomad sedang tidak bisa diakses, dan manfaatnya sangat banyak bagi ummat yang saat ini rindu dengan ulama-ulama ikhlas dan tegas dalam kebaikan. Mohon doanya agar usahakan akun @ustadzabdulsomad bisa berlangsung baik. Bagi yang punya akses ke @instagram indonesia, juga bisa ditanyakan, mengapa ini bisa terjadi,” tulis Felix Siauw.

(dal/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *