Bocah Farhan Pengidap Tumor Ginjal Viral di Medsos, Dinkes Turun Tangan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Dinas Kesehatan Takalar akhirnya turun langsung memberikan perhatian khusus terhadap anak penderita Tumor Ginjal, Farhan (5). Usai mengantongi informasi dari warga net, tim Dinkes Takalar pun bergerak ke kediaman Farhan.

Farhan adalah, hasil perkawinan Dg Pasang dan Dg Tayu warga Parangluara Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar

“Kami sudah mengunjungi dan memeriksa dia, ternyata pasien mengidap penyakit tumor ginjal,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Takalar dr Nilar Fauziah, Sabtu (24/2 /18).

Nilal menambahkan, sebelumnya pasien pernah mendapatkan tindakan medis dari RS wahidin Makassar, bahkan pernah dilakukan operasi, namun keluarga dari pasien waktu itu meminta agar anaknya sebaiknya dipulangkan paksa dari Rs Wahidin.

“Kondisi pasien saat ini masih menderita pembengkakan pada perut dan benjolan di kepala,” jelasnya.

Lanjut dikatakan, kami dari tim dinas kesehatan melakukan pendekatan kepada keluarga  pasien untuk melakukan pengobatan lebih lanjut demi kesembuhan pasien.

Saat ini pihak Dinkes tengah berupaya membujuk pihak keluarga pasien agar yang bersangkutan segera dibawa ke Rumah sam untuk penanganan medis lebih lanjut.

“Kita sudah cek, orang tua memiliki jaminan BPJS PBI sementara anaknya BPJS mandiri, jadi insya Allah senin ini kami hubungi  pihak BPJS supaya pasien, bisa masuk BPJS PBI, sambil memotivasi keluarga pasien untuk membawa anaknya ke Rumah Sakit,” tutup Nilal. (Jahar/upeks/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...