Umur Mayat Misterus Diperkirakan 60 Tahun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Aparat Polres Banjar berupaya keras mengungkap sosok mayat tanpa identitas yang ditemukan seorang pencari burung di Desa Sungai Batang,  Selasa (20/2) siang.

Keesokan harinya,  Rabu (21/2),  jasad pria yang sudah tidak utuh itu menjalani autopsi di RSUD Ulin Banjarmasin. Ada beberapa langkah diambil tim untuk membantu proses pengungkapan.

Setelah beberapa jam tim memeriksa jasad itu,  diketahui kalau jenis kelamin laki-laki dan usia sekitar 60 tahun. Sedangkan penyebab kematian, diduga karenakan benda tajam dan tumpul di beberapa bagian tubuh.

“Jasad MR X itu tidak dapat dievaluasi,  karena kondisi mayat sangat memprihatinkan. Hampir seluruh tubuh sudah membusuk, untuk usia sekitar 60 tahun ke atas,” jelas Kabid Dokkes Polda Kalsel,  AKBP dr Erwinn Zainul Hakim, didampingi Paur Doksik,  Ipda Supriadi, Kamis (22/2).

Diharapkan Erwinn, dalam waktu cepat ini ada keluarga MR X atau ahli waris korban yang datang ke pihak Polres Banjar. “Bagi masyarakat yang merasa kehilangan keluarga agar segera menghubungi kepolisian setempat,” imbau Erwinn.

Sekadar diketahui, jasad tersebut ditemukan pencari burung. Bagian tubuh lainnya sudah tidak utuh sama sekali dan aroma tak sedap keluar. Jasad itu juga dikerumuni belatung.

Ciri-cirinya mengenakan kemeja warna cokelat bergaris hitam. Selain itu korban memakai celana pendek warna krim. (lan)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar