Agus Mengaku Kebingungan dengan Konsep Kampanye Pilkada Sekarang

Senin, 26 Februari 2018 - 16:31 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Calon Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Numang mengaku kebingungan dengan konsep kampanye di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.

Agus AN menuturkan, salah satu yang dibingungkan yakni tentang wilayah zona kampanye yang tak diatur oleh penyelenggara Pilkada, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan.

“Ini beda dengan Pillada kemarin yang diatur zona wilayahnya, jadi kalau kita mau masuk di suatau daerah untuk kampanye tiba-tiba ada calon lain yang sementara kampanye,” kata Agus AN, Senin (26/2/2018).

Ini diperparah dengan Pilkada serentak di Sulsel yang digelar bersamaan dengan 12 kabupaten Kota se Sulawesi Selatan.

“Ditambah lagi Pilkada ada di 12 daerah, jadi misalnya partai pendukung di Pilgub dukung Agus – Tanribali Lamo, sementara di Pilkada kabupaten Kota mendukung calon salah satu calon dan berbeda partai koalisinya, tentu ini akan sangat membingungkan,” tutur mantan Ketua DPR Sulsel ini.

Sehingga, untuk menjadwalkan agenda kampanye, harus membutuhkan analisa yang mendalam dan tidak boleh semerta – merta langsung mengagendakan.“Jadi sangat sangat butuh analisis yang dalam, jadi ini yang perlu kita jaga bersama,” tegas Wakil Gubernur Sulsel 10 tahun ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.