Masa Alumni 212 akan Kawal Sidang Ahok, Polisi Rekayasa Lalu Lintas

Senin, 26 Februari 2018 - 11:29 WIB

JAKARTA-  Terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama, hari ini, Senin (26/2) hadir dalam sidang Penijauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Kabarnya, masa yang tergabung dalam alumni 212 akan mengawan jalannya proses sidang yang letaknya di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat itu.

Kepolisian terpaksa harus menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi di jalur tersebut.

“Dalam rangka untuk tetap mempertahankan situasi Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas),” ujar Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada JawaPos.com, Senin (26/2).

Pengaturan lalu lintas akan dilakukan secara bertahap melihat perkembangan dinamika situasi di lapangan. “Dalam situasi normal, arus lalu lintas dari Harmoni arah utara Jalan Gajah Mada berlaku seperti biasa,” katanya.

Terkait dengan adanya demonstrasi yang akan dilancarkan para alumni 212, maka pada saat massa sudah berada di depan gedung pengadilan dilakukan rekayasa lalu lintas.

Arus lalu lintas dari Bandung 1 atau Istana sudah dilakukan filter, sebagian dialihkan ke Jalan Hasyim Ashari dan sebagian diputar balikan di Jembatan Alayidrus-Harmoni-Juanda-Pasar baru dan seterusnya.

“Sebagian diluruskan untuk mendorong massa jangan sampai menutup jalan. Arus lalu lintas dari Jalan Ketapang arah Harmoni berjalan normal,” tegas Budiyanto.

Sementara itu, lanjutnya, dalam rangka mempersiapkan kegiatan tersebut kekuatan personel dan sarana pendukunya telah disiapkan.

“Kekuran pers Ditlantas bergabung dengan fungsi lain dan stakeholders lainnya, traffic cone dan water barier. Koordinasi dengan Dishub untuk penempatan VMS. Mebyampaikan rencana tersebut kepada masyarakat via media,” jelasnya. (yes/Yesika)

(yes/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.