Tengah Malam Berfoto di Air Terjun, Turis Terjatuh dan Langsung Tewas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Turis asal Ceko, Jiri Barta tewas mengenaskan saat sedang berwisata di air terjun di Pulau Koh Samui, Thailand. Ia tewas pada Kamis waktu setempat setelah terjatuh dari tebing air terjun setinggi 30,40 meter.

Insiden ini terjadi saat Barta bersama delapan turis lainnya, termasuk satu warga Inggris mengunjungi tempat itu pada malam hari. Sekitar pukul 12 malam, pria 32 tahun itu berjalan ke tepi tebing di samping air terjun Khun Sri di mana seorang teman memotretnya.

Saat berfoto, ia kehilangan pijakannya dan jatuh. Teman-temannya bergegas turun dan dan mencoba menyadarkannya. Akan tetapi, ia dinyatakan tewas di tempat kejadian sebelum dibawa ke rumah sakit.

Temannya, Romana Uassara, 30, mengatakan bahwa mereka tiba di Thailand pada tanggal 5 Februari dan mereka telah menyewa lima sepeda motor untuk bepergian keliling pulau. “Kami hanya mengagumi keindahan air terjun dan dia berjalan ke tepi. Tepi itu sangat curam dan dia terjatuh. Saya tidak tahu kenapa,” kata Romana.

Romana menjelaskan, mereka sudah berusaha menolong. “Kami turun dan dia masih hidup. Kami mencoba melakukan CPR dan meminta bantuan dari penduduk desa di lingkungan sekitar,” jelasnya.

Boonchai Wannawatchanasuntorn dari kepolisian turis Koh Samui, mengatakan bahwa penyelamat menghabiskan waktu lima jam untuk menerobos medan untuk mengambil tubuh korban. “Ada tanda yang melarang orang masuk, namun wisatawan terus mengabaikannya.

Kecelakaan sering terjadi karena kemiringannya sangat curam, hampir 90 derajat, dan sangat licin,” ujarnya. (Metro/amr/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment