Appi-Cicu Ajukan Banding, DIAmi Tak Gentar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Kuasa Hukum Appi-Cicu direncanakan akan kembali melakukan banding ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Itu setelah gugatannya terkait empat dugaan pelanggaran yang dilakukan pasangan Danny Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) ditolak oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu).

Hal itu diungapkan oleh Kuasa Hukum Appi-Cicu, Anwar Ilyas, dirinya mengatakan ada perbedaan pandangan dan penafsiran dengan putusan dari pihak Panwaslu. Kendati demikian, pihaknya tetap menghargai putusan tersebut.

“Santai saja, tidak ada yang istimewa. Karena di seluruh Indonesia tidak ada memang putusan yang dikabulkan di sini (Panwaslu). Jadi itu sama sekali tidak ngaruh, nah sebentar ini kita akan lanjutkan ke PTUN,” ungkapnya.

Namun Hal tersebut ditantang oleh Ketua Tim Squadron DIAmi, Makbul Halim mengatakan dirinya akan tetap lanjut ketika nantinya Tim Kuasa Hukum ketika Paslon Appi-Cicu yang rencananya akan melanjutkan Ke PTUN terkait tuntutannya yang ditolak oleh Panwaslu Kota Makassar.

“Inikan keputusannya sudah mutlak, tapi kalau mereka tetap lanjut ke PTUN yah kita tetap juga lanjut mengawal itu,”ctuturnya, Senin (26/2/2018).

Lebih lanjut Makbul menyarankan untuk Paslon Appi-Cicu tidak melanjutkan gugatannya tersebut ke rana PTUN, karena dirinya menganggap ketika PTUN nantinya Konsisten dengan Panwaslu maka putusan itu akan tetap di menangkan Paslon bertegline DIAmi.

“Saran saya ke kubuh di sebelah sebenarnya kalau ndak bisa lanjut ndak usah lanjut karena lebih bagus kalah di TPS dari Pada kalah di pengadilan,” tutupnya. (rasak/upeks/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment