Harga Pangan Stabil, Warga Bulukumba Minta Agus Lanjutkan Pembangunan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Pengunjung dan pedagang Pasar Cekkeng meminta agar Agus Arifin Nu’mang melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan di Sulawesi Selatan selama ini.

Harapan pedagang tersebut bukan tanpa alasan. Mereka menilai selama  pemerintahan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang),  harga pangan relatif stabil, tak banyak bergejolak.

Mereka berharap banyak pada pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Agus-Tanribali, karena hanya Agus yang betul-betul memahami program prmbangunan di Sulsel.

“Selama masa pemerintahan mereka (SYL-Agus) sudah terbukti dan teruji. Tinggal melanjutkannya saja. Apa lagi beliau sudah paham betul kondisi yang terjadi di Sulsel. Di tambah lagi dengan stok tiga bulan kedepan aman,”kata Ani, seorang pedagang beras saat Agus blusukan di pasar tradisional tersebut, Selasa (27/2/2018) pagi.

Ani meyakini selama pemerintahan Sayang, kerja sama antarinstansi berjalan harmonis, sehingga berpengaruh terhadap terkendalinya harga bahan pokok. Masyarakat kecil juga turut merasakan dampaknya. “Mereka sudah bekerja sama dengan baik untuk pembangunan Sulsel. Untuk apa lagi di gantikan,” tegasnya.

Sementara, Agus menambahkan, terkendalinya harga bahan pokok ini berkat kerja keras dan peran serta pemerintah kabupaten dan provinsi di Sulsel. Pemerintah pun semakin berkomitmen untuk menyerap bahan-bahan pokok yang diproduksi di dalam negeri.

“Lintas perdagangan yang ada di pelosok desa dan suatu tempat lainnya juga saling berhubungan. Contohnya beras dari Sidrap juga hadir di Bulukumba. Demikian pula ikan di Sidrap, berasal dari produksi perikanan di Bulukumba, ” lanjut kandidat yang dikenal santun, beretika dan berpengalaman ini.

Agus menambahkan, stabilnya harga bahan pokok juga berkat kebijakan pemerintah dalam menetapkan harga eceran tertinggi (HET). “Saat ini pemerintah telah menetapkan HET untuk beberapa bahan pokok, di antaranya minyak goreng, daging beku, gula pasir, dan beras,”jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Agus menyambangi kios-kios, baik yang ada di depan pasar maupun di dalam pasar. Wakil Gubernur Dua Periode tersebut nampak sudah sangat familiar oleh pengunjung dan pedagang.

Meski menjabat sebagai wakil gubernur selama 2 periode, namun Agus yang juga hobi olahraga offroad ini tidak sungkan menyalami dan mendatangi hampir semua kios yang ada.

Saat kunjungan ke pasar cekkeng ini, Agus juga menyempatkan diri membeli lemang dan ikan Bale Tapa. Dia juga membagikan kalender dan sejumlah kaos pada warga yang berada di dalam pasar.

Di lokasi itu, Agus juga berkesempatan menyosialisasikan program kerjanya nanti. Termasuk di dalamnya pembangunan infrastruktur pasar tradisional, agar lebih modern, tertata rapi, dan bersih.

“Peran pasar tradisional masih sangatlah dibutuhkan. Lantaran ada nya interaksi sosial yang terbangun secara lansung.

Pembangunan infrastruktur bukan hanya jalan, namun juga infrastruktur pasar tradision juga patut kita perhatikan,” pungkasnya.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...