Novanto Harap Golkar Pilih Gatot sebagai Pendamping Jokowi

Selasa, 27 Februari 2018 - 05:38 WIB
Mantan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto. (Foto: JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, menilai saat ini belum ada kader partainya yang pantas menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu 2019.

Terdakwa perkara korupsi e-KTP itu justru menyarankan partainya yang kini dipimpin Airlangga Hartarto untuk menyodorkan mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, sebagai cawapres pendamping Jokowi.

“Kalau saya melihat, belum ada (kader Golkar, red) yang betul-betul pas. Tapi ya semuanya terserah Pak Airlangga memilih yang tepat yang mungkin melalui proses secara internal perlu dipertimbangkan secara matang-matang untuk ke depan untuk siapa wapresnya,” kata Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018).

Mantan ketua DPR itu menambahkan, Airlangga sebaiknya berkonsultasi secara intensif dengan Jokowi untuk menentukan cawapres dari partai berlogo pohon beringin. Sebab, keputusan akhir soal cawapres ada di tangan Jokowi.

“Kapan beliau (Jokowi) akan memilih yang tepat, tentu semuanya kami percayakan pada beliau, karena beliau yang akan menjalankan ke depan,” jelas Novanto.

Politikus yang pernah terjerat kasus Papa Minta Saham itu pun mengharapkan Golkar mengusung Gator Nurmantyo sebagai cawapres bagi Jokowi. Alasannya, Gatot merupakan tokoh militer yang baik.

Selain itu, duet Jokowi dengan Gatot juga akan merepresentasikan perpaduan sipil dan militer. “Kerja sama yang baik antara sipil dan militer, Pak Gatot juga bersih (dari kasus korupsi, red),” pungkas Novanto. (rdw/JPC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *