Terbukti Pidana, Polda Sulsel Bakal Panggil CEO Abu Tours

Selasa, 27 Februari 2018 - 08:05 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Usai melakukan gelar perkara dalam kasus biro perjalanan Abu Tours, Penyidik Subdit II Fismondev Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel rencananya akan melakukan pemanggilan terhadap beberapa saksi, termasuk CEO Abu Tours.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Massyarakat (Humas) Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani mengungkapkan, gelar perkara tersebut menghasilkan tiga poin oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Abu Tours, Senin (26/2).

“Hasil gelar perkara Abu Tours oleh Ditkrimsus Polda Sulsel hari ini yang pertama kasus Abu Tours adalah tindak pidana, proses penyidikan segera dimulai,” ungkap Dicky, Senin (22/2).

Dalam penyidikan yang baru akan dimulai, penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap beberapa saksi. “Kedua, pemanggilan saksi-saksi diantaranya termasuk Kanwil Agama Sulsel, karyawan Abu Tours, saksi-saksi ahli yang lain,” katanya.

Dicky menambahkan, setelah hal itu dilakukan, penyidik akan kembali menggelar perkara guna penentuan tersangka perihal kasus Abu Tours. “Ketiga, akan diadakan gelar perkara kembali untuk menentukan tersangka dalam kasus Abu Tours,” terangnya.

Lanjut Dicky, pemanggilan terhadap CEO Abu Tours belum dilayangkan. Namun pihaknya mengaku telah merencanakan pemanggilan tersebut. “Sudah ada planning-nya,” tegas Dicky.

Sebelumnya, jumlah pelapor di posko pengaduan Umrah Polda Sulsel kian bertambah. Laporan ini terkait ratusan para jemaah yang urung diberangkatkan oleh biro perjalanan umrah Abu Tours. “Jemaah Abu Tour yang melapor sudah 239 orang,” beber Dicky.

Dicky mengatakan setelah para jemaah melapor akan segera dilakukan penyelidikan dan penyidikan tehadap trevel tersebut. (ramlan/raksul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *