Wanita Ini Akui Bunuh Bayinya Tak Lama Setelah Melahirkan

Selasa, 27 Februari 2018 - 03:40 WIB
Tiona Rodriguez membunuh bayinya dan memasukkannya ke tas tangan saat pergi berbelanja. (Foto: Facebook)

FAJAR.CO.ID — Akhir pekan lalu, Tiona Rodriguez, divonis 16 tahun penjara di Pengadilan Tinggi Manhattan. Dia
dihukum penjara setelah mengakui perbuatannya.

Tiona Rodriguez ditangkap di depan toko Victoria’s Secret Herald Square di tengah kota Manhattan, Kamis, 17 Oktober 2013 silam. Saat itu, Tiona yang masih berumur 17 tahun bersama temannya dicurigai mencuri pakaian di toko khusus wanita tersebut.

Saat diperiksa polisi, ternyata di tas Tiona ditemukan mayat bayi. Ia pun langsung ditangkap dan diproses hukum. Belakangan, wanita yang kini sudah berusia 21 tahun itu mengakui telah membunuh bayinya.

Gadis asal New York City itu mengatakan dia membekap bayinya setelah melahirkannya di kamar mandi seorang temannya. Dia kemudian pergi ke toko terbesar dunia Victoria’s Secret, di Manhattan dengan bayi itu di tas tangannya.

Laporan lain menyebutkan Tiona mengalami keguguran sehari sebelumnya dan memasukkan bayinya ke dalam tas karena tidak tahu harus berbuat apa.

Tiona mengaku bersalah melakukan pembunuhan tingkat pertama di bawah gangguan emosional yang ekstrem. New York Post melaporkan jaksa Chloe Kendall mengatakan kepada Mahkamah Agung Manhattan, “Kami harap ini memberi keadilan bagi bayi laki-laki yang tidak pernah menjalani hidupnya.”

Hakim Pengadilan Tinggi Manhattan Thomas Farber mengatakan, “Ini adalah kasus yang sangat menyedihkan dan tragis.”

Bagi Tiona, ini adalah bayinya yang ketiga. Terdakwa pertama melahirkan saat berusia 14 tahun. “Dia merasakan tekanan luar biasa dan perasaan tidak mampu yang luar biasa,” kata pengacaranya, Julie Rendelmen.
(Metro/amr/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.