Kurir Sabu Ungkap Jaringannya, Polisi Kantongi Satu Nama Baru

0 Komentar

FAKAR.CO.ID, TARAKAN – Pihak kepolisian terus mengembangkan kasus penangkapan narkoba jenis sabu-sabu yang dibawa oleh pria berinisial SI saat akan terbang melalui Bandara Juwata Tarakan, Sabtu (24/2) lalu.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Perwira Urusan (Paur) Sub Bagian Humas Ipda Taharman, menjelaskan dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka SI, pihaknya sempat mendapatkan satu nama lagi. Namun, ketika ditindaklanjuti orang yang dimaksud telah melarikan diri.

“Dari pengembangan Satnarkoba, barang tersebut diambil dari seseorang yang berinisial S di daerah Juata Laut. Namun, setelah didatangi alamat yang dimaksud, orangnya sudah tidak ada,” ujar Taharman ketika dikonfirmasi, Ahad (25/2).

Taharman juga mengklarifikasi bahwa SI bukanlah warga Donggala, Sulawesi Tengah, melainkan warga Karungan, Kelurahan Mamburungan, Tarakan yang berencana berangkat ke Palu.

Diwartakan sebelumnya, SI ditangkap saat mencoba meloloskan sabu melalui Bandara Juwata Tarakan ketika hendak berangkat menuju Palu, Sulawesi Tengah menggunakan pesawat Wings Air pada Sabtu s(24/2) siang, sekira pukul 13.15 Wita.

Saat akan masuk melalui pintu keberangkatan, petugas Aviation Securty (Avsec) mencurigai gelagat yang tidak baik dari SI. Kecurigaan semakin bertambah setelah hasil pemeriksaan terhadap ransel milik SI di X-Ray check security point (SCP 1).

Ketika petugas akan memeriksa ransel mencurigakan itu, tiba-tiba saja SI kabur ke luar terminal keberangkatan. Aksi kejar-kejaran antara SI dan petugas pun tak terelakkan.  Namun, karena banyaknya petugas yang memburu, SI berhasil diamankan di halaman parkir roda empat.

Setelah diperiksa, SI membawa 8 bungkus sabu-sabu dengan berat kurang lebih 393 gram yang dibungkus potongan ban dalam. (mrs/fen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...