Canggihnya I-PACE, Jagoan Pertama Jaguar di Kelas Mobil Listrik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Jaguar akhirnya merilis jagoannya di kelas mobil listrik. Mobil canggih ini dinamai I-PACE.

Ini adalah mobil listrik pertama Jaguar, dan sudah pasti akan menjadi rival tangguh Tesla yang lebih dahulu muncul di ranah mobil listrik.

I-PACE dapat menempuh jarak 298 mil dengan modal baterai 90kWh yang terletak di bagian bawah mobil.

Dengan dua motor kuat di bagian depan dan belakang, mobil ini bisa melaju dari 0-60mph hanya dalam 4,5 detik. Mobil ini diklaim lebih cepat daripada kebanyakan mobil sport dua tempat duduk.

Menurut Jaguar, konsumen bisa mengisi daya mobil sekitar 80 persen dalam 80 menit dengan menggunakan charger 50kWh atau hanya 45 menit jika menggunakan salah satu stasiun pengisian cepat 100kWh yang baru.

I-PACE masih berukuran SUV dengan lima kursi, dilengkapi interior mutakhir, termasuk sistem infotainment Touch Pro Duo yang baru saja terlihat di Range Rover Velar. Sistem ini mencakup dasbor digital dan dua layar sentuh di konsol tengah.

Mobil ini juga bisa diakses menggunakan InControl App Jaguar yang memungkinkan pemilikinya melihat lokasi mobil dari jarak jauh, tingkat baterai, dan bahkan memungkinkan pemiliknya mengaktifkan fitur di dalam mobil seperti pemanasan.

Menurut Jaguar, mobil tersebut juga dilengkapi dengan sistem navigasi yang dikendalikan AI yang terus-menerus menganalisa tidak hanya rute yang ditempuh, tapi juga level baterai yang tersedia.

Mobil ini juga didukung Amazon Alexa yang berarti pemiliknya bisa duduk di rumah lalu bertanya pada Alexa berapa baterai yang tersisa, atau meminta Alexa mengaktifkan fitur lain.

foto: jaguar

 

Berapa harganya?

Jaguar menyebut bahwa I-PACE akan dibanderol mulai 63,495 Pounds atau setara Rp 1,2 miliar (belum termasuk pajak pemerintah Inggris). Harganya lebih murah daripada Model Tesla yang termurah. (*/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...