Fahri Hamzah Sedih, Minta KPU Evaluasi Diri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) secara sah telah lolos mengikuti Pemilu 2019, setelah Badan Pengawasan Umum (Bawaslu) memenangkan gugatan mereka atas sengketa verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tidak meloloskan mereka di Pemilu 2019.

Keputusan Bawaslu itu secara tegas menggugurkan keputusan KPU. Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengaku sedih dengan kondisi KPU saat ini, karena keputusan mereka bisa merusak reputasi dan kridibilitas mereka sendiri.

“Ya itulah, saya terus terang agak sedih melihat KPU sekarang ini, dan kalau tidak memperbaiki diri bisa merusak reputasi dan kridibilitas pemilihan akan datang,” kata Fahri di Gedung Nusantara III DPR RI, Senin (5/3).

Politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu meminta KPU kembali ke posisinya sebagai lembaga yang independen yang tidak memihak kepada siapapun, baik itu incumbent atau petahana.

“Tolonglah KPU, mulai sekarang independenlah jangan kelihatan memihak siapapun termasuk incumbent atau petahana,” ucapnya.

Fahri memprediksikan, jika KPU tidak melakukan evaluasi atas kinerja mereka, maka akan berimbas pada demokrasi bangsa ke depan. “Itu bisa merusak demokrasi kita secara umum. Kecerobohan dalam banyak kasus ini menurut saya harus dievaluasi,” jelasnya.

Diketahui, Bawaslu telah mengabulkan gugatan Partai Bulan Bintang pada, Minggu (4/3) tadi malam. Keputusan ini memastikan PBB akan mengikuti Pemilu 2019. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...