Viral! Pria Ini Tega Pukuli Orang Gila

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAGU – Polisi langsung merespons unggahan rekaman video seorang lelaki yang diduga menganiaya orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Tayangan ini sempat viral di media sosial Facebook (FB). Setelah diselidiki, petugas Polsek Pagu dan Unit Pidum Satreskrim Polres Kediri akhirnya dapat mengidentifikasi pelaku, Sabtu (3/3).

Diduga pelaku berinisial NR, 27, warga Desa Sekaran, Kecamatan Pagu. Peristiwa yang terjadi pada Kamis (1/3), sekitar pukul 15.00 WIB itu, bermula ketika NR duduk di dekat lapangan di Dusun Sekarankidul, Desa Sekaran.

Tak berselang lama, muncullah orang gila berjalan kaki. Ditengarai ODGJ ini melemparkan potongan kayu ke arah NR. Kesakitan kena lemparan tersebut, NR membalasnya.

“NR segera membalas orang gila yang mengusiknya itu,” papar Kasihumas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagio kepada Jawa Pos Radar Kediri, kemarin.

Benar adanya, bahwa NR langsung mengejar orang gila tersebut dengan sepeda motornya. Sebelumnya, di jalan bertemu dia dengan temannya, AL, 29, warga Desa Sekaran, Kecamatan Pagu. Akhirnya NR mengajak AL untuk membalas pada orang gila tersebut.

Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), di jalan persawahan Desa Sukoharjo, Kecamatan Kayenkidul, NR langsung memukul dan menendangi berkali-kali orang yang melemparnya dengan kayu. Akibatnya, ODGJ itu tersungkur.

AL sempat merekam ketika NR memukuli orang gila tersebut. AL juga yang menegur agar temannya berhenti memukul. “Setelah kami minta keterangan, benar bahwa NR memukuli orang gila tersebut. Alasannya, karena ia dilempar potongan kayu terlebih dahulu,” terang Erwan.

Hingga kemarin, NR dan AL sedang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Sementara masalah ini oleh Polsek Pagu dilimpahkan pada Polres Kediri. “Sudah dilimpahkan ke Polres Kediri,” pungkas Erwan. (Fajar/JPR)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...